Pembelajaran Akuntansi: MODUL ADMINISTRASI PAJAK (SMK_KELAS_XII)

Wajib pajak orang pribadi yang semata-mata menerima penghasilan dari pekerjaan. Wajib pajak orang pribadi yang semata-mata menerima penghasilan dari Usaha. Wajib pajak orang pribadi yang semata-mata menerima penghasilan dari Pekerjaan bebas. Wajib pajak orang pribadi yang semata-mata menerima penghasilan lain yang tidak bersifat final (sehubungan dengan pemodalan). Wajib pajak orang pribadi yang semata-mata menerima penghasilan yang bersifat final. Persewaan tanah dan atau bangunan. Wajib pajak orang pribadi yang semata-mata menerima penghasilan yang bukan objek pajak. Wajib pajak orang pribadi yang semata-mata menerima penghasilan dari luar negeri. Wajib pajak orang pribadi yang menerima penghasilan dari berbagai sumber. Pegawai swasta tetapi juga mempunyai usaha rumah makan. 1. Siapa yang disebut dengan orang pribadi menurut UU Perpajakan? 2. Apa yang disebut dengan tahun pajak? 3. Apa yang disebut dengan pajak, penghasilan, subjek pajak, wajib pajak, orang pribadi, dan domisili pajak menurut UU Perpajakan? 4. Sebutkan perbedaan subjek pajak dalam negeri dan subjek pajak dalam negeri!

PERATURAN MENTERI KEUANGAN TENTANG PEMUNGUTAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 22 SEHUBUNGAN DENGAN PEMBAYARAN ATAS PENYERAHAN BARANG DAN KEGIATAN DI BIDANG IMPOR ATAU KEGIATAN USAHA DI BIDANG LAIN. 7. Industri dan eksportir yang bergerak dalam sektor kehutanan, perkebunan, pertanian, dan perikanan yang ditunjuk oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak atas pembelian bahan-bahan untuk keperluan industri atau ekspor mereka dari pedagang pengumpul. 3. yang tidak dikuasai, sebesar 7,5% (tujuh setengah persen) dari harga jual lelang. Atas pembelian barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 huruf b, huruf c, dan huruf d sebesar 1,5% (satu setengah persen) dari harga pembelian. 3. Pelumas sebesar 0,3% (nol koma tiga persen) dari penjualan tidak termasuk Pajak Pertambahan Nilai. 4. penjualan baja di dalam negeri sebesar 0,3% (nol koma tiga persen) dari dasar pengenaan pajak Pajak Pertambahan Nilai. Atas pembelian bahan-bahan untuk keperluan industri atau ekspor oleh badan usaha industri atau eksportir yang bergerak dalam sektor kehutanan, perkebunan, pertanian, dan perikanan yang ditunjuk sebagai pemungut Pajak Penghasilan Pasal 22 dari pedagang pengumpul sebesar 0,25% (nol koma dua puluh lima persen) dari harga pembelian tidak termasuk Pajak Pertambahan Nilai. 3) Besarnya tarif pemungutan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) yang diterapkan terhadap Wajib Pajak yang tidak memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak lebih tinggi 100% (seratus persen) daripada tarif yang diterapkan terhadap Wajib Pajak yang dapat menunjukkan Nomor Pokok Wajib Pajak. 4) Ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) berlaku untuk pemungutan Pajak Penghasilan Pasal 22 yang bersifat tidak final. 19. barang untuk kegiatan hulu Minyak dan Gas Bumi yang importasinya dilakukan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama. 2. Pembayaran untuk pembelian bahan bakar minyak, listrik, gas, pelumas, air minum/PDAM dan benda-benda pos. Pembayaran untuk pembelian barang sehubungan dengan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Tinggal instal aplikasinya dan masukan data kendaraan anda di sana, nanti pajak kendaraan anda akan keluar. Jika anda ingin mengethui gambaran pajak Honda City secara luas, mulai tahun lawas hingga yang terbaru, serta perbandingan antar model dan tahun, anda bisa menggunakan daftar yang kami sediakan. Data yang kami sajikan adalah data berasal dari data valid yang diberikan oleh pemerintah provinsi pusat, yang sudah kami sesuaikan dengan UU no. Pajak berikut ini adalah pajak pokok saja, belum termasuk Biaya SWDKLLJ sebesar Rp. Pajak anda pun bisa lebih tinggi dari daftar terlampir jika anda terkena pajak progresif, jika anda terkena progresif, anda bisa cek pajak anda di bawah tabel tabel ini. Memiliki lebih dari 1 mobil akan membuat anda membayar pajak lebih tinggi untuk mobil kedua anda. Hal ini disebut pajak progresif. Lalu berapa pajak progresif City.? Sebenarnya pajaknya berbeda-beda,, tergantung tahun mobil, model, anda terkena pajak progresif ke berapa, dan dimana mobil anda terdaftar. Namun agar lebih mudah , kami sudah menyiapkan alat dibawah ini. 3. Alat ini hanya untuk wilayah luar jakarta. Karena di jakarta tarifnya beda.

E-Billing pajak adalah sistem pembayaran pajak secara elektronik dengan membuat kode billing atau id billing. Bagi Anda yang tidak mau menunggu lama atau tidak memiliki cukup waktu untuk membayar pajak, Anda bisa menggunakan aplikasi ini. E-Billing merupakan cara bayar pajak online sistem baru yang menggantikan sistem pembayaran lama yang dilakukan secara manual. Kantor pelayanan pajak tidak akan lagi melayani pembayaran pajak secara manual. Data hasil transaksi bisa disimpan oleh Direktorat Jendral Pajak dengan catatan waktu yang pasti. Hal ini mengurangi risiko kehilangan data akibat kelalaian. Memudahkan dalam membayar pajak yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Melalui aplikasi OnlinePajak yang merupakan satu-satunya Application Services Provider (ASP) yang disahkan Direktorat Jendral Pajak untuk membuat id billing berdasarkan Surat Keputusan Pemerintah. Anda bisa membuatnya melalui teller bank tertentu yang telah disetujui, yaitu: bank BNI, Mandiri, BCA, dan Citibank. Anda juga bisa melakukannya lewat Kantor Pos. Melalui layanan billing di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atau Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP).

Tags: