6 Fakta Sebenarnya Dari Perawatan Mobil Anda

Dogma ternyata ada juga dalam dunia otomotif. Ada yang logis, anjuran supaya bisa mengirit ongkos perawatan mobil sampai beberapa trick supaya keadaan mobil masih sempurna. Tetapi tidak semua dogma itu betul nih, ada banyak yang salah.

Yok kita baca masalah dogma dan bukti sekitar mobil supaya kita tidak asal ikutan seperti dikutip Consumer Reports.

1. Ban

Dogma : Kekerasan ban harus dilebihkan sampai dinding-dinding samping ban menggelembung.
Bukti: Kekerasan ban besar bukan penekanan bagus pada ban.

Isi kekerasan ban mobil tidak boleh asal-asalan ya. Jika dapat kita mengikut besaran kekerasan ban yang disarankan oleh produsen mobil. Besarnya kekerasan ban itu umumnya ada pada stiker yang ditempel dari sisi pintu pengendara.

“Penekanan yang dianjurkan oleh produsen mobil sebagai yang paling aman untuk kesetimbangan, handling, dan efektivitas bahan bakar. Bila ada isi ban dengan keadaan maksimal bisa membuat perjalanan tidak nyaman.

2. Bensin

Dogma : Jika bensin oktan kecil telah bagus, oktan besar tentunya lebih baik.
Bukti : Semua kendaraan telah dibuat supaya bisa baik memakai bensin reguler atau di range okan 87. mengisinya dengan bensin beroktan semakin tinggi cuman buang uang percuma.

Kita seharusnya isi bensin dengan tingkat oktan standard yang diberi pabrikasi mobil dan janganlah lupa check buku panduannya ya.

3. Tukar Ban

Dogma : Tidak boleh sangsi untuk menukar ban saat sebelum tapaknya tipis.
Bukti : Menukar ban memang disarankan bila keadaan ban telah tidak mungkin.

“Minimal tersisa dalam ban masihlah ada 2/32 inch saat sebelum mobil digunakan melancong,” ungkapkan salah seseorang yang mengetes mobil Gene Petersen.

4. Mesin

Dogma : Panasi mesin untuk beberapa waktu saat sebelum mobil dikemudikan.
Bukti : Sesungguhnya itu ialah anjuran yang lumayan baik tetapi beberapa mesin kekinian sekarang ini bisa panas secara cepat sambil dikemudikan hingga tidak perlu dipanaskan terlebih dahulu.

Saat masuk di mobil, hidupkan mesin, dan memulai mengemudi sampai mesin telah capai efektivitas maksimal untuk bahan bakar yang lebih irit dan perform bagus. Tetapi janganlah lekas mencapai pedal gas dalam-dalam saat mesin mobil dipanaskan. jual onderdil mobil hyundai.

5. Perawatan

Dogma : Diler wajib melakukan perawatan teratur supaya agunan garansi tidak habis.
Bukti : Perawatan mobil harus dilaksanakan sesuai agenda yang berada di buku panduan pengendara. Bila melakukan seperti agenda umumnya mobil lebih tahan lama.

Sebaiknya anda mempunyai contact orang bengkel untuk mempermudah saat terjadi suatu hal saat keadaan genting. Juga bisa pelajari masalah beberapa hal teknisi sendiri. Janganlah lupa taruh rapi semua catatan perawarab mobil.

6. Musim Berbeda

Dogma : Service tertentu diperlukan supaya mobil dapat sesuaikan dengan keadaan cuaca.
Bukti : Tidak ada tindakan khusus pada mobil dan tidak ada dampak tertentu pada mobil saat keadaan cuaca beralih-alih.

Jika anda menjaga mobil sesuai agendanya dan tidak pernah melewatinya tidak dibutuhkan perawatan khusus saat keadaan cuaca tidak pasti.

7. Tukar Oli
Dogma : Oli mesin harus ditukar tiap 5.000 km
Bukti : Pada keadaan normal, oli mesin sesungguhnya dapat tahan sampai 12.000 km.

Tetapi tidak boleh salah kira ya, itu semua bergantung dari keadaan penggunaan mobil. Bila memang mobil jarang-jarang dipakai mungkin pergantian oli tidak perlu dilaksanakan dengan teratur. Pergantian oli yang sering tentunya tidak ekonomi, karena habiskan dana yang cukup banyak dan sebagai perlakuan sia-sia.